Monday 25 March 2013

FOOD TASTES BETTER WHEN...

Posted by Queen Humaira at 15:48
Hi, it's my first post about 'family' in my blog :)
Hope you enjoy it!

Setelah 1 tahun masa penulisan tesis, akhirnya pada tanggal 15 Januari 2013 kemarin aku berhasil melewati ujian sidang tesis. Sidangnya sendiri berlangsung pada malam hari, sekitar jam 7 malam, di lantai 3, gedung Pascasarjana UI Salemba. Deg-degan sudah pasti sangat kurasakan.. malam itu aku sudah sangat lelah dan di luar hujan sangat deras (siklus banjir 5 tahunan sedang melanda Jakarta). Di samping itu aku juga takut mendapat pertanyaan yang sulit kujawab, karena aku mendapat penguji yang sangat ahli dalam metode yang aku pakai dalam penulisan tesis ini... Namun Alhamdulillah, walaupun sidang berlangsung tidak terlalu sempurna, akhirnya aku dinyatakan lulus dan bisa mengikuti wisuda di semester ini.. Thanks to semua pembimbing dan pengujiku; Pak Yo (dosen UI), Bu Adiati (Staf ahli Kemenpora), dan Bu Ita (Penguji, merangkap sebagai my proof reader). Di kemudian hari, mereka sangat menginspirasiku dalam hal yang sangat khas dalam diri mereka; senang membantu orang lain a.k.a mahasiswa, dan selalu menyempatkan waktu untuk ditemui, even yang ingin menemui mereka bukanlah mahasiswa yang ditugaskan oleh kampus untuk mereka bimbing. O God, i should be grateful, i know... Terima kasih juga tentunya untuk pamanku, Pak Ejen, yang malam itu dengan penuh semangat menjadi 'sopir'-ku. Mengantarku ke Salemba dengan menerjang hujan badai, dan menungguiku sidang hingga tengah malam. 

Tibalah kemudian masa-masa persiapan wisuda...
Sebetulnya aku sangat malas untuk mengkuti acara seremonial semacam wisuda. Apalagi aku juga sudah pernah wisuda waktu lulus S1. Jadi aku sudah tahu bagaimana rasanya wisuda. Saking malasnya ikut wisuda,   aku mendaftar wisuda di hari terakhir, persis di hari terakhir... Bukan karena tiba-tiba aku ingin ikut wisuda, tapi karena aku tidak mau mengecewakan orang-orang yang menginginkan aku hadir pada hari itu, keluargaku, teman-temanku... 

Aku selalu berpikir, beruntung sekali mahasiswa-mahasiswa di Stanford yang diwisuda sewaktu Steve Jobs didapuk untuk memberikan commencement speech di sana. Speech yang sampai saat ini masih sering sekali bergaung (hmm.. in fact, aku tidak mendengarnya, hanya membacanya) dalam diriku seolah-olah Jobs masih hidup dan mempengaruhi sedemikian rupa. Dan aku tahu, seremoni wisudaku tidak akan sedahsyat itu :D

Satu hari sebelum wisuda (8/2), aku harus mengikuti gladi resik. Capek. Sudah pasti itu rasanya. Yang membuat aku happy hanyalah kehadiran teman-teman kuliah yang hari itu wisuda juga.. Bang Zul, Rita, Meriss, Diah, dan Hidayah. 

Tiba di rumah sore itu, aku diberitahu bahwa keponakanku, Qishti (2thn), besok ingin ikut ke acara wisudaku, "Aku mau liat rusyyaa", kata Qisthi --anak ini selalu menyebut 'S' dengan 'Sy', dia juga sangat suka dengan binatang, segala jenis binatang. Ya ya, di kampusku memang ada rusa :D Kemudian kudengar bahwa beberapa keponakanku yang lain juga akan datang, dan kami akan membawa 2 mobil. Wow, it's like a picnic. Perasaan bad mood sedikit menghilang, karena aku mulai berpikir, setidaknya kalau wisudaku basi, setelah itu aku bisa bermain-main dengan keponakan-keponakanku di sekitar danau UI.

Di hari wisuda (9/2), aku dan keluargaku bersiap-siap sejak pagi. Keponakan-keponakan juga sangat bersemangat. Aku merasa ternyata tidak terlalu buruk juga ikut wisuda. Keponakanku bisa senang seolah-olah pergi rekreasi :)

Seperti yang bisa kutebak, seperti itulah jalannya acara wisuda -------

Wisuda selesai jam 11, dan kulihat baterai ponselku surut. Aku tak bisa menelepon keluargaku untuk tahu di mana posisi mereka. celingukan ke sana kemari, gerah, dan lelah. Hingga dari kejauhan aku melihat keponakanku menghampiriku dengan dua buket bunga di tangan. 

Keponakanku mengerubungiku, mereka terlihat sangat bangga seolah aku baru memenangi Oscar, mereka memeluk dan menciumku, bahkan Nabiel, keponakanku yang baru kelas 2 SD membuat semua orang terpingkal-pingkal karena dia memberiku bunga sambil berlutut :D
*generasi sinetron memang seperti ini

Yah ternyata wisuda tidak se-basi yang kuduga.. 
Kemudian kami menghabiskan waktu berfoto bersama sampai bosan; 
aku, ibu, kakak, dan semua keponakan.

Siang hari, kami semua makan bersama di restoran dekat-dekat situ. It's SEA FOOD time; Mang Engking! Kakakku telah memesan tempat di sana untuk seluruh keluargaku. Ramai dan seru luar biasa. Mereka semua menyiapkan itu, di hari yang menurut mereka adalah hari spesial untukku. 

Alhamdulillah.. aku berucap dalam-dalam
Wisuda basi ini berubah menjadi wisuda berkesan dengan merayakannya bersama keluarga,
Sepulang dari sana, Qisthi bilang, "Kisssyyti mau kuliah, Bunda"

Ya sekarang aku semakin paham arti istilah  



Kamu harus coba,
aku sudah membuktikan
~kisses&hugs~



0 comments:

Post a Comment

 

Queen Humaira Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea